Material plafon sebagai cara memperindah ruangan khusus nya untuk langit-langit akan menambah biaya pembuatan rumah Anda. Cek Sekarang Harga Borongan Plafon plus biaya tukang pasang dan biaya materialnya agar keuangan tidak membengkak...

Harga Borongan Plafon Per Meter Gypsum, GRC, PVC, AKustik

Harga Borongan Plafon Rumah sudah banyak beredar di artikel-artikel online dengan varian harga tertentu. Setidaknya ada 4 jenis material plafon yang sering digunakan untuk plafon rumah maupun bangunan komersil lainnya. Berikut ini beberapa jenis material tersebut.

Jenis Plafon yang Rekomended Untuk di Pasang dan Harga nya

1. Plafon Gypsum

Jenis plafon ini terbuat dari Gypsum yakni campuran batuan hidrat kalsium sulfat yang dibentuk dengan cara digiling dan dipress lalu diberi lapisan kertas agar tidak hancur.

Harga Borongan Plafon Gypsum

Bahan ini digunakan karena memiliki tampilan yang mulus dan rapih dan mudah dibentuk sesuai pola yang diinginkan. Harga Borongan Plafon ini adalah jenis yang paling murah yakni Rp.140.000 Per Meter untuk jasa tukang dan material terpasang.

2. Plafon GRC

GRC adalah singkatan dari Glass Rinforce Concrete, dimana material utama pada pembuatan papan GRC yakni semen dan serat kaca. Kelebihan produk ini dapat menahan air dengan material non asbestos yang tidak akan mengancam kesehatan Anda. 

Harga Borongan Plafon GRC

Bentuk permukaan sama seperti Gypsum mulus dan rapih karena ada lapisan kertas disetiap permukaan bawah maupun atas.

Harga Borongan Pemasangan Plafon GRC ini terbilang tidak terlalu mahal namun juga tidak lebih murahdibanding plafon Gypsum. Harga yang ditawarkan yaitu Rp.150.000 Per Meter Persegi sudah berikut pasang plus material.

3. Plafon PVC

PLafon ini sekarang sedang ngetren di Indonesia. Polyvinyl Chloride merupakan bahan utama jenis plafon ini. Produk ini mempunya keunggulan yang sama seperti pipa yakni anti air dan lebih tahan lama dibanding kedua plafon jenis diatas.

Harga Borongan Plafon PVC

Dari sisi bentukpun Plafon PVC memiliki banyak varian motif. Anda mempunyai banyak pilihan mulai dari polos, motif bergaris sisi kiri atau kanan, garis full, motif kayu, atau motif gambar menarik lainnya yang dapat Anda lihat pada gambar dibawah ini.

Harga Borongan Plafon PVC Terpasang

Harga Borongan pemasangan plafon PVC lumayan mahal dibanding kedua bahan diatas. Yakni Antara Rp. 170.000 s/d Rp. 250.000 Per Meter dengan beberapa varian merek tertentu yang sudah termasuk jasa pasang dan materialnya.

Untuk Merek-merek yang umum digunakan yaitu; Plafon PVC Wifon, Kingfon, Golden, dan Shunda Plafon. 

Shunda Plafon PVC merupakan produk jasa pasang yang paling mahal diantaranya lainnya. Untuk itu perusahaan tersebut juga menyediakan Kingfon sebagai solusi plafon rumahmurah, berkualitas dan standar SNI.

4. Plafon Akustik

Harga Borongan Plafon Akustik

Plafon Akustik umumnya digunakan untuk perkantoran. Manfaat dari bahan serat wockwool yang ada pada produk itu dapat membantu meredam ruangan kantor. Sehingga ini memang sangat cocok untuk kantor kerja staff. Produk ini amat terkenal diberbagai konstruksi perkantoran. 

Harga Borongan Pasang Plafon Akustik ini berkisar antara Rp.200.000 s/d Rp.250.000 Per Meter untuk Jasa tukang pasang berikut materialnya

Harga Borongan Tenaga Pasang Plafon Per Meter Terbaru 2021

Berikut ini beberapa daftar harga untuk pemasangan plafon jenis Gypsum, GRC, PVC, dan Plafon Akustik untuk Anda. 

NoJasa PemasanganHarga Per M2
1Jasa Tukang Pasang Plafon Rp.40.000
2Harga Borongan Plus Material Plafon GypsumRp.140.000
3
Harga Borongan Plus 
Material Plafon GRC
Rp.150.000
4
Harga Borongan Plus 
Material Plafon PVC
Rp.170.000 s/d Rp.250.000
5
Harga Borongan Plus 
Material Plafon Pvc Shunda
Rp.200.000 s/d Rp.250.000

Keterangan Harga:
  • Harga diatas untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya
  • Harga masih bisa NEGO tergantung wilayah dan luas pemasangan
  • Harga untuk Minimum Pasang 50 M2 apabila kurang dari itu maka dapat dinegosiasikan terlebih dahulu.

Penutup dan Saran

Dengan berbagai infromasi yang kami berikan tadi tentang plafon dan harga borongan nya. Maka dapat disimpulkan bahwa, jenis plafon yang paling umum digunakan oleh mayoritas penduduk kota di Indonesia yakni Plafon Gypsum, GRC, PVC, dan Plafon Akustik.

Setiap harga memiliki perbedaan yang masing-masing memiliki kelebihan yang dapat Anda rasakan. Untuk rekomendasi kami, lebih baik Anda menggunakan PVC, karena bahan PVC lebih ringan dibanding jenis bahan plafon lainnya. Dengan ringannya bahan tersebut maka lebih aman ketika konstruksi dilanda angin kencang dan mungkin saja gempa. Selain itu juga, Anda tak perlu khawatir terhadap air yang mungkin dihasilkan dari kebocoran atap rumah Anda.

Sekian informasi dari kami, Bagi Anda yang ingin berkonsultasi terkait ini, silahkan hubungi nomor kontak dibawah ini:

Bapak Lukman
0812 8806 6570

Demikian informasi dari kami, silahkan kunjungi Laman beranda Arthomeku untuk mengetahui lebih lanjut tentang tips bangunan bermanfaat dari kami.